7 Band Jazz Terbaik Di Indonesia

Artan Music - 7 band jazz terbaik di Indonesia (more : ban terbaik di indonesia gt radial). Bagi anda pecinta musik tanah air, inilah informasi mengenai 7 band Jazz terbaik di Indonesia. Informasi 7 band terbaik ini bukanlah informasi resmi yang dikeluarkan sebuah lembaga tertentu, namun 7 band jazz terbaik di Indonesia ini adalah pendapat atau perspektif pribadi, dari karya dan sebagian penghargaan yang mereka terima. Langsung saja melihat informasi 7 band jazz terbaik di Indonesia dibawah ini selengkapnya (more : ballet music through the age).

1. Barry Likumahuwa

Nama: Elseos Jeberani Emanuel Likumahua
Lahir: Jakarta, 14 Juni 1983
Hobi: Baca (komik, novel sejarah), menonton film
Pendidikan: D-1 Graphic Design Interstudi 2002
Pengaruh Musik: Jaco Pastorius, Marcus Miller, Miles Davis, Charlie Parker, John Coltrane, Jamie Cullum, John Mayer, black music (soul, funk, RnB)

Penghargaan :
- 1st winner of Indonesia Music Festival, bass category held by Fender, 2003
- Best bassist Asian Beat Festival, Jakarta Final, 2003
- Composer, producer, arranger of song Selalu Tersenyum, Album Cinta Silver, Glenn Fredly (Sony BMG)
- Exclusively an endorse artist for G&L bases & DR strings (2008-2010)
Diskografi (di antaranya):
- Additional player Selamat Pagi Dunia; repackage, Glenn Fredly, Sony Music Indonesia, 2004
- Bass Heroes Compilation Album, Sony BMG, 2006
- Goodspell, Fourth Monkey 2008 (debut album)

2. Indra Lesmana
Indra Lesmana (lahir di Jakarta, 28 Maret 1966; umur 44 tahun) adalah salah satu musisi jazz berbakat dari Indonesia, yang merupakan anak dari tokoh jazz Indonesia, Jack Lesmana dan penyanyi senior Indonesia di tahun 60-an Nien Lesmana. Selain itu ia juga adalah adik kandung dari produser film Indonesia, Mira Lesmana dan mantan suami dari salah satu penyanyi Indonesia, Sophia Latjuba.

Penghargaan :
- Best Jazz/Pop Keyboards Instrumentalist - Gadis [1989]
- Best Pop Selling Album : “Aku Ingin“ - BASF Awards [1990]
- Diamond Achievement Awards - De Beers Diamond [1995]
- Best Jazz/Fusion Album – producer : “ Ermi Kullit - Saat Yang Terindah “ - 4th AMI Awards [2000]
- Best Jazz Vocalist - News Music Awards [2001]
- Best Keyboardist - News Music Awards [2001]
- Best Instrumental Song : “ Reborn “ - 5th AMI Awards [2001]
- Best Jazz/Contemporary Jazz Album – producer : “ Andien - Kinanti “ - 6th AMI Awards [2002]
- Best Score/Soundtrack : “ Rumah Ke Tujuh “- Festival Film Bandung [2003]
- Best Jazz/Contemporary Jazz Artist - 7th AMI Awards [2003]
- Best Jazz Song : “Mimpi & Rumah ke Tujuh“ - 7th AMI Awards [2003]
- Best Jazz Arranger : “Mimpi & Rumah ke Tujuh“ - 7th AMI Awards [2003]
- Best Jazz Producer : “OST Rumah ke Tujuh“ - 7th AMI Awards [2003]
- Most Radical Musician : Nokia 7600 [2004]

3. Maliq & D'essentials
Maliq & D'Essentials adalah suatu band berbasiskan jazz yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Maliq adalah kepanjangan dari Music And Live Instrument Quality. Sejak penampilannya yang menawan pada pergelaran Jakarta Jazz Festival 2005, popularitasnya semakin meningkat terutama di kalangan anak muda Jakarta.

Perpaduan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam lagu-lagunya menjadi salah satu andalannya yang khas. Musik yang dimainkannya khas dan kadang-kadang tidak terkesan seperti halnya lagu Indonesia yang umumnya terdengar melankolis. Maliq & D'Essentials sudah mengeluarkan dua album yaitu 1st dan Free Your Mind dengan masing-masing album dibuat versi repackagenya. Jadi total sudah mengeluarkan 4 buah album.
Personil : Angga, Indah, Ifa, Jawa, Widi, Amar, Lale

4. Karimata
Karimata adalah sebuah grup musik jazz fusion Indonesia yang sering memasukkan unsur musik etnis tradisional Indonesia ke dalam ramuan musiknya. Personilnya terdiri dari Candra Darusman (keyboard), Erwin Gutawa (bass), Denny TR (gitar), Aminoto Kosin (keyboard) dan Uce Haryono (drum, yang kemudian digantikan oleh Aldy dan Budhy Haryono). Infonya gak terlalu banyak gan... band lama ni soalnya. Tapi ane punya 4 albumnya. Diantaranya Biting, Lima, dan Jezz.

5. Krakatau
Krakatau adalah nama sebuah kelompok musik jazz-worldmusic Indonesia. Krakatau, yang namanya terinspirasi dari Gunung Krakatau, dimotori oleh Dwiki Dharmawan (Suami Ita Purnamasari yg dulu juga penyanyi band-nya bapak ane) , Pra Budi Dharma, Ade Rudiana, Yoyon Dharsono, Zainal Arifin, Gerry Herb dan Nya Ina Raseuki (Ubiet). Kelompok ini telah melanglang buana ke berbagai negara di Eropa, Amerika, Kanada, Asia bahkan ke Amerika Latin.

Musikus lain yang pernah menjadi anggota Krakatau antara lain adalah Indra Lesmana, Gilang Ramadan, Donny Suhendra, Trie Utami dan Budhy Haryono.

6. RAN
RAN merupakan grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2007. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu Rayi, Asta, dan Nino. Nama grup musik ini diambil dari huruf depan ketiga personelnya. Album pertamanya ialah For Your Life dirilis pada tahun 2008.

Rayi dan Asta mulai bermain musik bersama sejak sekolah di SMA Al-Izhar, Pondok Labu. Bersama teman-temannya, mereka sempat membentuk band bernama F.R.D. (Funk Rap Disco) dan menjuarai berbagai lomba band antar sekolah. Setelah lulus SMA, badn ini vakum lantaran beberapa personelnya melanjutkan studi ke luar negeri. Saat akan mengikuti Indonesian Song Festival 2006 yang digelar stasiun televisi JakTV, mereka pun menggaet Nino, adik kelas mereka untuk bergabung dalam sebuah band.

Lagu "Pandangan Pertama" berhasil meraih juara kedua pada festival itu. Lagu ini pula yang mengenalkan RAN pada produser Dondy Soedjono yang kemudian menyodorkan demo ini ke Universal Music Indonesia. Akhir tahun 2007, RAN merilis album debut RAN For Your Life di bawah manajemen dan label Universal Music Indonesia. RAN yang hanya tampil bertiga kerap membawa additional player saat tampil langsung. Biasanya, mereka tampil bersebelas dengan dua gitar, dua keyboard, dua backing vokal, seorang drumer dan pemain perkusi. Yang sering tampil bareng mereka adalah Kopay (bas), Rama (drum), Abe (perkusi) dan Nina (keyboard).

7. Syaharani
Syaharani yang memiliki nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim (lahir di Batu, Jawa Timur, 27 Juli 1971; umur 39 tahun) adalah penyanyi jazz Indonesia. Perempuan berdarah Bone, Sulawesi Selatan yang akrab dipanggil Rani ini hingga 2006 telah merilis 3 solo album jazzy dan satu pop trip-hop (Magma). Dia juga mewakili Indonesia di North Sea Jazz festival 2001, produser album Magma dan Buat kamu (SQf), song writer, serta vocal arranger.

Rani pun pernah menjadi bintang tamu dalam Al Jarreau, Iskandarsyah Siregar & Folks, Dave Koz, Keith Martin dan Yellow Jackets Indonesia concert bersama Fourplay. Tak hanya menyanyi, Rani juga menjadi aktris dalam teater musikal Madame Dasima, Gallery of Kisses di TIM Jakarta, film Garasi produksi Miles Film, serta membuat theme song dan vocal illustrator film "Betina" produksi 9 Palm Films (pemenang NETPAC Award Festival Film Asia 2006). Dia temen bapak ane gan....

5 comments:

  1. Memperkenalkan diri, salam sejahtera untuk semua, artis pendatang baru dengan genre POP JAZZ Handy Pasase terimakasih sudah berbagi informasi, enjoy this info sangat.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

| Tools : Google - Yahoo | TPing | Partner : Music Production | Hot Information | Mosaic | Ser Artan | Sexy Girl |